Nusantara Jaya Teknologi

08001401216 info[@]njt.co.id

Menu
SYARAT DAN KETENTUAN | GARANSI KINGSTON

Garansi Kingston berlaku selama 5 tahun untuk untuk Flashdisk, 3 tahun untuk Solid State Drive (SSD), dan Limited Lifetime untuk Memory Module dan Memory HyperX Kingston yang didistribusikan di wilayah Republik Indonesia oleh PT Nusantara Jaya Teknologi (PT NJT) selaku distributor yang ditandai dengan stiker garansi dan hologram resmi PT NJT.


(1) PT NJT berhak untuk secara sepihak memeriksa dan memutuskan cakupan layanan garansi Kingston bagi unit rusak yang dikembalikan pelanggan. Layanan garansi Kingston dari PT NJT dianggap tidak berlaku :

  • Pada produk Kingston yang tidak didistribusikan oleh PT NJT;
  • Jika stiker garansi dan hologram asli PT NJT rusak, tidak terlihat, hilang dan atau diubah;
  • Kerusakan akibat penggunaan dan pengoperasian yang tidak sesuai dengan panduan petunjuk dari Kingston, kesalahan penggunaan, penyalahgunaan, penggunaan abnormal, atau kelalaian pengguna misal tapi tidak terbatas pada jatuh, terkena makanan/ minuman atau salah dalam penggunaan tegangan arus listrik;
  • Kerusakan akibat bencana alam seperti gempa, petir, banjir atau huru hara dan akibat faktor luar seperti terkena cairan dan serangga mati yang mengakibatkan terjadinya korosi atau hubungan singkat;
  • Kerusakan yang timbul karena perlakuan selama pengiriman/penyerahan produk ke PT NJT termasuk tetapi tidak terbatas pada penggunaan kemasan yang tidak layak;
  • Jika terdapat komponen yang terbakar;
  • Jika terdapat cacat fisik;
  • Ketika masa berlaku garansi telah habis.

(2) Cakupan layanan garansi Kingston dari PT NJT :

  • Garansi Kingston Memory Module (Limited Lifetime*) Tukar dengan unit baru sejenis, berlaku selama unit yang rusak tersebut masih diproduksi;
  • Garansi Kingston Memory Hyper (Limited Lifetime*) Tukar dengan unit baru sejenis. Berlaku selama unit yang rusak tersebut masih diproduksi;
  • Garansi Kingston Flashdisk (5 Tahun*) Tukar unit baru sejenis, berlaku pada bulan 1—60;
  • Garansi Kingston SSD (3 Tahun*) Tukar unit baru sejenis, berlaku pada bulan 1—36.

* Jika unit pengganti tidak tersedia atau tidak diproduksi lagi, PT NJT menawarkan layanan upgrade ke produk dengan spesifikasi lebih tinggi. Jika harga unit upgrade lebih tinggi dari unit yang rusak maka selisih harga ditanggung oleh pelanggan.

(3) PT NJT akan memberikan layanan garansi Kingston melalui pilihan-pilihan berikut :

  1. Layanan di Lokasi (carry-in service). Pelanggan dapat mengembalikan unit produk Kingston yang rusak ke lokasi pusat layanan resmi PT NJT atau Authorized Service Partner PT NJT. Layanan yang diberikan adalah perbaikan di lokasi tersebut atau dikirimkan ke suatu lokasi perbaikan lain. Segera setelah pelanggan mendapat pemberitahuan dari PT NJT bahwa layanan perbaikan telah selesai, pelanggan dapat mengambil produk di lokasi dimana unit diserahkan sebelumnya.
  2. Layanan melalui Pos (mail-in service). Pelanggan dapat mengembalikan unit produk Kingston yang rusak ke Jl Pangeran Jayakarta 26 Blok A24 Jakarta, Indonesia 10730 melalui pos dengan biaya sendiri. Pastikan unit tersebut dikemas dengan baik untuk menghindari kerusakan akibat pengiriman. Sertakan juga nama, email, telepon, dan alamat lengkap untuk konfirmasi perbaikan dan pengiriman kembali unit. Jika layanan perbaikan selesai, PT NJT akan menginformasikan kepada pelanggan dan mengirimkan kembali unit terkait kepada pelanggan. PT NJT hanya menanggung biaya pengiriman kembali unit terkait kepada pelanggan.

(4)  PT NJT tidak bertanggung jawab dengan cara apapun kepada pengguna atas segala kerugian materil dan imateril, baik langsung maupun tak langsung, sengaja maupun tidak sengaja yang diakibatkan dari kerusakan atau sebagai akibat dari kerusakan produk termasuk tetapi tidak terbatas pada, kehilangan keuntungan, kehilangan pendapatan, kehilangan data, kehilangan penggunaan atas produk dan/atau kehilangan penghematan dari penggunaan, atau ketidakmampuan menggunakan produk.

Yes No