Nusantara Jaya Teknologi

08001401216 info[@]njt.co.id

Menu
SYARAT DAN KETENTUAN | GARANSI FSP

Garansi FSP berlaku selama 2 tahun untuk Uninterruptible Power Supply (UPS) dan selama Limited Lifetime untuk Produk Power Supply Unit (PSU) yang didistribusikan di wilayah Republik Indonesia oleh PT Nusantara Jaya Teknologi (PT NJT) selaku distributor tunggal yang ditandai dengan stiker garansi dan hologram resmi PT NJT.


Garansi berlaku selama 3 tahun untuk Online Uninterruptible Power Supply (Online UPS) dan Garansi Baterai 2 tahun yang didistribusikan di wilayah Republik Indonesia oleh PT Nusantara Jaya Teknologi (PT NJT) selaku distributor tunggal yang ditandai dengan stiker garansi dan hologram resmi PT NJT


Garansi berlaku selama 5 tahun untuk FSP PSU Hydro G, Hyper M yang didistribusikan di wilayah Republik Indonesia oleh PT Nusantara Jaya Teknologi (PT NJT) selaku distributor tunggal yang ditandai dengan stiker garansi dan hologram resmi PT NJT


(1) PT NJT berhak untuk secara sepihak memeriksa dan memutuskan cakupan layanan garansi FSP bagi unit rusak PSU/UPS/ yang dikembalikan pelanggan. Layanan garansi FSP dari PT NJT dianggap tidak berlaku :

  • Pada PSU/UPS FSP yang tidak didistribusikan oleh PT NJT
  • Jika stiker garansi dan hologram asli PT NJT rusak, tidak terlihat, hilang dan atau diubah;
  • Jika stiker serial number rusak, tidak terlihat, hilang dan atau diubah;
  • Untuk suku cadang yang habis pakai (consumable parts), seperti baterai, kecuali kerusakan telah terjadi karena cacat pada bahan atau cacat produksi;
  • Kerusakan akibat penggunaan dan pengoperasian yang tidak sesuai dengan panduan petunjuk dari FSP, kesalahan penggunaan, penyalahgunaan, penggunaan abnormal, atau kelalaian pengguna;
  • Kerusakan akibat bencana alam seperti gempa, petir, banjir atau huru hara dan akibat faktor luar seperti terkena cairan dan serangga mati yang mengakibatkan terjadinya korosi atau hubungan singkat;
  • Kerusakan akibat pembongkaran atau perbaikan yang dilakukan oleh siapapun yang bukan dari pusat layanan resmi PT NJT;
  • Kerusakan yang timbul karena perlakuan selama pengiriman/penyerahan produk ke PT NJT termasuk tetapi tidak terbatas pada penggunaan kemasan yang tidak layak;
  • Jika dimodifikasi dengan perangkat keras atau komponen tidak resmi diluar panduan petunjuk dari FSP;
  • Jika komponen terbakar misal tapi tidak terbatas pada terbakarnya PCB PSU;
  • Jika ditemukan cacat fisik;
  • Ketika masa berlaku garansi telah habis.

(2) Cakupan layanan garansi FSP dari PT NJT :

  • Garansi FSP PSU Aurum (5 Tahun) Tukar* tanpa biaya dengan unit sejenis berlaku pada bulan 1—24;
  • Garansi FSP PSU Hexa/Raider/HyperHyper M/Hydro G/Emergy 1000 (Mr.white) Tukar* tanpa biaya dengan unit sejenis berlaku pada bulan 1—12; Perbaikan* tanpa biaya dengan suku cadang tanpa biaya >12—24; Perbaikan* tanpa biaya dengan biaya suku cadang**Rp.100.000,00 berlaku pada bulan >24—36 untuk PSU Hexa/Raider/Hyper; Perbaikan* tanpa biaya dengan biaya suku cadang** Rp.100.000,00 berlaku pada bulan >24—36 untuk Hyper M/Hydro G;
  • Garansi FSP UPS (2 Tahun) Tukar* tanpa biaya untuk baterai berlaku pada bulan 1—12 untuk UPS; Perbaikan *berikut suku cadang**tanpa biaya berlaku pada bulan 1-36 untuk ONLINE UPS; Perbaikan* berikut suku cadang** untuk komponen PCB UPS dan Online UPS terbakar berlaku pada bulan 1—24; Perbaikan* berikut suku cadang** tanpa biaya berlaku pada bulan 1-12 untuk UPS;

a) Baterai UPS garansi 1 Tahun
b) Baterai ONLINE UPS garansi 2 Tahun.

* Jika unit pengganti tidak tersedia atau tidak diproduksi lagi, PT NJT menawarkan layanan upgrade ke produk dengan spesifikasi lebih tinggi. Jika harga unit upgrade lebih tinggi dari unit yang rusak maka selisih harga ditanggung oleh pelanggan. Tukar unit dan perbaikan tidak termasuk penggantian casing, dus, buku manual, dan kelengkapan lainnya.

** Suku cadang baru atau yang telah dipakai sebelumnya dengan performa dan ketahanan setara dengan suku cadang baru.

(3) Untuk unit yang tidak berlaku garansi maka akan dikenakan biaya perbaikan berikut suku cadang maksimal Rp150.000,00. PT NJT akan melakukan konfirmasi sebelumnya melalui telepon atau email kepada pelanggan atas timbulnya biaya tersebut. Perbaikan dilakukan setelah ada konfirmasi kesediaan menanggung biaya tersebut secara tertulis dari pelanggan.

(4) PT NJT akan memberikan layanan garansi FSP melalui pilihan-pilihan berikut :

  • Layanan di Lokasi (carry-in service). Pelanggan dapat mengembalikan unit PSU/UPS FSP yang rusak ke lokasi pusat layanan resmi PT NJT atau Authorized Service Partner PT NJT. Layanan yang diberikan adalah perbaikan di lokasi tersebut atau dikirimkan ke suatu lokasi perbaikan lain. Segera setelah pelanggan mendapat pemberitahuan dari PT NJT bahwa layanan perbaikan telah selesai, pelanggan dapat mengambil produk di lokasi dimana unit diserahkan sebelumnya.
  • Layanan melalui Pos (mail-in service). Pelanggan dapat mengembalikan unit PSU/UPS FSP yang rusak yang rusak ke Jl Pangeran Jayakarta 26 Blok A24 Jakarta, Indonesia 19730 melalui pos dengan biaya sendiri. Pastikan unit tersebut dikemas dengan baik untuk menghindari kerusakan akibat pengiriman. Sertakan juga nama, email, telepon, dan alamat lengkap untuk konfirmasi perbaikan dan pengiriman kembali unit. Jika layanan perbaikan selesai, PT NJT akan menginformasikan kepada pelanggan dan mengirimkan kembali unit terkait kepada pelanggan. PT NJT hanya menanggung biaya pengiriman kembali unit terkait kepada pelanggan.

(5) PT NJT tidak bertanggung jawab dengan cara apapun kepada pengguna atas segala kerugian materil dan imateril, baik langsung maupun tak langsung, sengaja maupun tidak sengaja yang diakibatkan dari kerusakan atau sebagai akibat dari kerusakan produk termasuk tetapi tidak terbatas pada, kehilangan keuntungan, kehilangan pendapatan, kehilangan data, kehilangan penggunaan atas produk dan/atau kehilangan penghematan dari penggunaan, atau ketidakmampuan menggunakan produk.

Yes No