Nusantara Jaya Teknologi

08001401216 info[@]njt.co.id

Menu
REVIEW | Silicon Power S102 – Powerbank slim berkapasitas jumbo

REVIEW | Silicon Power S102 – Powerbank slim berkapasitas jumbo

By In Review Article On June 18, 2016


Silicon Power menghadirkan inovasi menarik melalui produk powerbank-nya yakni Silicon Power S102. Bentuk dan ukuran yang dihadirkan sangat tipis untuk sebuah powerbank berkapasitas 12000 mAh

Dalam beberapa tahun terakhir ini, perangkat elektronik mengalami perkembangan teknologi yang cukup cepat baik dari segi kemampuan, desain, fitur dan sebagainya. Namun sayangnya untuk urusan baterai, perkembangannya justru tidak terlalu signifikan. Padahal baterai merupakan salah satu faktor yang sangat penting bagi perangkat mobile.

Umumnya baterai pada perangkat elektronik seperti tablet ataupun smartphone hanya mampu bertahan selama satu hari, bahkan bisa habis lebih dini jika digunakan secara intensif. Untuk mengatasi hal tersebut, user umumnya menggunakan powerbank sebagai antisipasi bila tidak menemukan power outlet.

Nah berkaitan dengan hal ini, kami akan mereview salah satu perangkat powerbank terbaru yang dikeluarkan oleh Silicon Power yakni Silicon Power S102 12000 mAh.

DESIGN

Masalah yang kerap terjadi ketika menggunakan powerbank adalah bentuk dan ukurannya yang kurang praktis. Umumnya, ukuran dari powerbank berbanding lurus dengan besar kapasitas yang dimilikinya sehingga sedikit merepotkan.

Silicon Power menghadirkan inovasi menarik melalui produk powerbank-nya yakni Silicon Power S102. Bentuk dan ukuran yang dihadirkan sangat tipis untuk sebuah powerbank berkapasitas 12000 mAh. Lapisan back cover yang digunakannya pun menggunakan lapisan karet sehingga sangat nyaman dan tidak licin ketika digenggam.

Untuk pilihan warna, powerbank ini menyediakan dua pilihan warna yakni hitam dan putih. Dengan begitu, Anda bisa memilih sesuai warna yang anda sukai atau sesuaikan dengan warna perangkat yang Anda gunakan.

SPESIFIKASI

Dari segi spesifikasi, powerbank ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yakni 12000 mAh, seperti yang sudah dijelaskan di atas. Sementara untuk rate outputnya adalah 5V/ 2.1A. Menariknya, powerbank ini menyediakan 2 port USB sebagai outputnya sehingga Anda bisa menerapkan parallel charging jika ingin men-charge dua perangkat sekaligus, semisal tablet dan smartphone.

Nah untuk lebih jelas mengenai spesifikasinya, berikut kami jabarkan detail spesifikasinya melalui tabel di bawah ini.

Main Spec Detail
Dimension 156.4 x 76.2 x 18.3 mm
Weight 280g
Color Black and white
Input DC 5V/ 2A
Output USB 1 DC 5V/ 2.1A ; USB 2 DC 5V/ 1A; USB1 + USB2 DC 5V/ 2.1A
Lifespan 500 charge cycles or more
Charging time 8 hours
Operating Temperature 0°C ~ 45°C (32°F~113°F)
Capacity 12000 mAh, Li-Po
Warranty 13 months. Kunjungi www.njt.co.id untuk detail

Performa

Berdasarkan klaim Silicon Power, S102 ini mampu digunakan untuk mengisi baterai perangkat iPhone 6 hingga 4.4x serta memiliki lifespan yang cukup panjang hingga 500 kali lebih. Penggunakan jenis Lithium Polymer baterai memastikan kemampuan dan ketahanan baterai yang lebih lama ketimbang jenis Li-ion yang umumnya masih digunakan pada powerbank kompetitornya.

Informasi dari status baterai powerbank ini bisa diketahui lewat LED indicator yang terdiri dari 4 buah. Dengan begitu Anda dapat memperkirakan seberapa besar kapasitas baterai yang masih tersedia pada powerbank.

Silicon Power S102 ini juga dlengkapi dengan sejumlah teknologi pengamanan, diantaranya : Multi-protections with Over-current(OCP), Under-Voltage(UVP), Over-Voltage(OVP), Short-Circuit(SCP) Selain menjaga keamanan, semua fitur-fitur tersebut diharapkan dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai gadget Anda.
Selain itu, Silicon Power juga sudah mengantongi sejumlah sertifikat keselamatan international mulai dari CE, FCC, BSMI , dan RoHS sehingga memastikan bahwa perangkat powerbank ini aman.

Pada paket penjualan tersedia unit S102, dokumen pendukung serta kabel USB. Sementara untuk adaptornya harus dibeli terpisah. Selain itu, harus diperhatikan pula bahwa kedua port pada powerbank ini memiliki rate ampere yang berbeda. Pastikan Anda menggunakan port USB 1 jika menginginkan proses charging yang lebih cepat karena memiliki rate output USB 1 DC 5V/ 2.1A sementara USB 2 DC 5V/ 1A.

 


Related Posts

Yes No