Nusantara Jaya Teknologi

08001401216 info[@]njt.co.id

Menu

SSD Anti Lemot, Kingston SSD HyperX Fury

By In Review Video On January 30, 2014


Kingston SSD HyperX Furry–Pernah mendengar produk SSD?¬†SSD adalah singkatan dari Solid State Disk, sebuah perangkat penyimpanan data seperti hardisk namun SSD tidak memiliki komponen motorik yang rentan/mudah rusak akibat goncangan. Singkatnya SSD itu seperti flash disk yang “ditumpuk”.

Kelebihan SSD selain dari tahan terhadap guncangan & berbagai kondisi dimana hardisk biasanya tidak dapat diandalkan, juga terletak pada kecepatan. Kecepatan SSD bisa mencapai 10X lebih cepat daripada hardisk!!! Sehingga loading operating system atau aplikasi berat seperti game, atau aplikasi lainnya lebih cepat. Khusus untuk game, dengan SSD akan banyak mengurangi “stuttering” akibat loading data yang cukup besar ketika memainkan sebuah game.

Kalau Kingston pasti kenal dong, nah produsen yang satu ini juga memiliki produk SSD lho…salah satunya seri HyperX Fury. Kapasitas tersedia 120GB & 240GB. Kecepatan baca-tulisnya mencapai 500MB/detik ! Dan interfacenya sudah mendukung SATA 6Gbps atau SATA3. Hati hati jangan sampai tertipu dengan produk SSD yang masih mendukung SATA2, dipastikan SSDnya lemot guys!

Uniknya HyperX Fury ini dapat digunakan pada notebook juga, bukan hanya untuk PC Desktop. Hal ini dimungkinkan karena ketebalannya hanya 7mm, sama dengan ketebalan HDD notebook 2.5inch pada umumnya.

Jadi, mau PC kencang, hemat daya & dapat diandalkan untuk berbagai aplikasi? Pastikan pakai HyperX Fury SSD!


Related Posts

Yes No