Nusantara Jaya Teknologi

08001401216 info[@]njt.co.id

Menu
Review : Sharkoon CA-M

Review : Sharkoon CA-M

By In Review Article On January 19, 2016


chip008_001

*Sumber : Chip Megazine


Sebuah casing dari Sharkoon yang bernama CA-m memiliki bentuk cube-case dengan desain minimalis dan berbahan alumunium. Bentuk Packaging dari case ini sangat kokoh, dibalut dengan dua buah soft foam yang berada di kiri dan kanan. Sehingga kita tidak perlu takut dan khawatir rusak dalam pengiriman, karena berkat soft foam ini case akan aman dari segala benturan.

CA-m terdapat dua varian warnayaitu, hitam dan silver, membuat case ini menjadi sangat simple tetapi elegan. Finishing warna di case ini bagus dan rapih, tetapi ketika kita menyentuhnya dengan tangan maka akan meninggalkan bekas finger print sehingga tampak seperti kotor.

Bentuk dudukan kakinya sangat kokoh dan suitable untuk ditempatkan di atas meja. Dengan front panel berupa, 2 USB 2.0, 2 USB 3.0, audio jack 3,5mm, dan LED yang berada ditengah tombol power. Casing ini merupakan form-factor case untuk motherboard Micro-ATX dan Mini-ITX. Case ini dapat menampung PSU ATX dengan panjang maksimal 23 Cm, dan juga dapat menampung VGA dengan panjang maksimal 25 Cm, sayangnya VGA dengan 3 fan seperti gigabyte Gl gaming, inno3D ichill ultra tidak bisa memasuki case ini. Casing ini hanya menyediakan 1 fan yang berada di atas, menjadikan case ini memiliki air flow yang lumayan buruk.

Tidak disediakan dust filter untuk bagian fan atas dan PSU, sehingga membuat bagian dalam case ini menjadi mudah berdebu. Case ini hanya bisa menggunakan cpu cooler dengan maksimal tinggi 10.5 Cm,dikarenakan posisi PSU yang tepat berada di depan motherboard. Oleh sebab itu case ini tidak bisa menggunakan air cooling tower seperti Noctua NH-D14 dan Coolermaster V6 GT. Untuk Hard drive, casing hanya bisa menampung 2 x 3,5 inch drive, 3x 2,5 inch drive, atau 1 x 3,5 inch drive dan 1 x 2,5 inch drive.

Case ini tidak memiliki ternpat untuk cable management,sehingga ketika kita memakai PSU non modular akan banyak kabel yang terlihat dan dapat mengganggu air


Other Posts


Yes No