Nusantara Jaya Teknologi

08001401216 info[@]njt.co.id

Menu

HDD Eksternal MAC Dengan Kecepatan Berimbang, Silicon Power Armor A65M (REVIEW)

By In Review Article On October 29, 2015


*Sumber : MetroTvNews.com

HDD Eksternal MAC Silicon Power Armor A65M

HDD Eksternal MAC Dengan Kecepatan Berimbang, Silicon Power Armor A65M (Review)–Silicon Power dikenal sebagai produsen storage yang menghadirkan rangkaian produk seperti SSD dan HDD eksternal. Salah satu produk mereka yang datang ke meja pengujian Metrotvnews.com adalah Silicon Power Armor A64M. Ini adalah HDD eksternal yang diklaim telah menggunakan teknologi terkini, yang siap memenuhi kebutuhan penyimpanan data pengguna secara mobile. Kami pun sudah tidak sabar untuk mengujinya.

Silicon Power Armor A65M adalah HDD eksternal yang kami uji memiliki kapasitas penyimpanan 2 TB. Sebuah kapasitas yang sangat besar untuk sebuah HDD eksternal. Namun, besarnya kapasitas biasanya harus ditebus dengan daya tahan yang rendah. Silicon Power mencoba menampik pakem tersebut dengan penyematan nama Armor, yang memberikan kesan kuat dan tahan banting.

HDD Eksternal MAC Silicon Power Armor A65M

Secara desain, konsep tahan banting memang sudah terlihat pada Armor A65M. Sebagian besar bodinya dibalut dengan material karet, yang secara otomatis menahan getaran ketika terbentur objek lain. Karet pelindung ini terlihat gampang dilepas, tetapi segel garansi yang terpasang akan mencegah Anda untuk membukanya. Silicon Power Armor A65M dibalut dengan warna putih, disertai material karet berwarna abu-abu. Selain tahan guncangan, HDD eksternal ini juga tahan air.

Fitur tahan air ini dapat dilihat dari slot USB 3.0 yang ditutup dengan lapisan tambahan. Jujur saja, penutup port ini agak sulit dibuka, apalagi jika Anda tidak memiliki kuku yang panjang. Namun, penutup port USB ini cukup tebal dan memadai untuk menjamin bagian dalamnya tetap kedap air. Ya, seperti yang kami utarakan, HDD eksternal ini menggunakan port USB 3.0, bukan port USB SS yang biasa terpasang pada produk sejenis.

Artinya, untuk menghubungkannya dengan PC, Anda harus mempunyai satu kabel USB 3.0 tambahan, yang juga telah tersedia dalam paket penjualan. Setelah bentuk dan fitur secara fisik, barulah kita membicarakan performa.

HDD Eksternal MAC Silicon Power Armor A65M

Silicon Power Armor A65M 2 TB menawarkan kecepatan yang sesuai dengan port yang dimilikinya. Untuk pengujian aplikasi Crystal Disk Mark, HDD eksternal ini sanggup membaca data 136,1 MB per detik, dan menulis data berukuran 136,8 MB per detik. Performa yang sangat berimbang antara menulis dan membaca data. Sementara itu, Silicon Power Armor A65M bisa menuliskan banyak data dengan total kapasitas 1 GB dalam waktu 21 detik. Untuk membacanya, HDD eksternal ini mampu melakukannya dalam waktu 18 detik.

Perlu diketahui bahwa Silicon Power Armor A65M adalah HDD eksternal yang dirancang khusus untuk Mac. Namun, Anda masih bisa menggunakannya untuk PC atau notebook berbasis Windows dengan format ulang. Saat ini, Silicon Power Armor A65M tersedia di pasaran dengan kisaran harga Rp2 juta. Lumayan mahal, tetapi tidak mahal bagi Anda yang mobilitasnya tinggi, dan memerlukan storage mobile yang kapasitasnya besar dan kuat.


Related Posts

Yes No