Nusantara Jaya Teknologi

08001401216 info[@]njt.co.id

Menu

Gigabyte X99 Gaming G1 WIFI (REVIEW)

By In Review Article On February 13, 2015


Sumber: JagatReview

Platform PC desktop kelas enthusiast dari Intel memang memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan platform PC desktop manapun. Bagaimana tidak?! Platform tersebut memungkinkan pengguna untuk menciptakan sebuah PC desktop dengan performa paling kencang dan bertenaga saat ini. Bahkan pada penghujung tahun 2014 lalu, platform tersebut kembali diperbarui dengan hadirnya prosesor 8-core/6-core berbasiskan arsitektur CPU Haswell E dan motherboard dengan chipset Intel X99 di dalamnya. Meskipun diperlukan biaya tidak sedikit untuk membangunnya, platform tersebut ternyata tetap memiliki peminat tersendiri seperti pekerja industri 3D-modeling, video editing, desain grafis, bahkan gamer. Menariknya, platform tersebut biasanya memiliki umur pakai sangat panjang mengingat kesiapan hardware tersebut untuk menangani aplikasi masa depan.


Gigabyte X99 Gaming G1 WIFI_Board

Bagi gamer, platform PC desktop kelas enthusiast dari Intel memungkinkan mereka untuk menciptakan sebuah PC gaming dengan performa paling tinggi saat ini. Kemampuan menangani konfigurasi multi-GPU dengan menggunakan hingga empat buah graphics card adalah salah satu alasan kuat untuk menggunakan platform tersebut. Dengan konfigurasi seperti itu, pengalaman maksimal saat bermain game di resolusi Ultra HD/4K bukan lagi menjadi impian.

Tren motherboard dengan fitur gaming di dalamnya memang tidak luput menghinggapi platform PC desktop kelas enthusiast dari Intel. Seperti biasa, produsen motherboard berlomba menciptakan produk terbaik untuk memanjakan kalangan gamer. Penggunaan chip audio beserta chip network khusus, hadirnya fitur auto overclocking, penggunaan komponen dengan kualitas di atas rata-rata, merupakan sejumlah resep produsen untuk menghadirkan produk seperti itu. Dan di artikel kali ini kami akan mengulas salah satu motherboard gaming berbasiskan platform PC desktop kelas enthusiast dari Intel tersebut yaitu Gigabyte X99 Gaming G1 WIFI. Motherboard tersebut sekaligus menjadi motherboard seri Gaming G1 terbaik berbasiskan chipset Intel X99 milik Gigabyte saat ini.

Posts


Related Posts

Yes No