Nusantara Jaya Teknologi

08001401216 info[@]njt.co.id

Menu

REVIEW : ASUS S1 Proyektor Mungil Bisa Jadi Power Bank

By In Review Article On October 30, 2015


Proyektor mini ASUS S1 dapat digunakan bersama ponsel

Selain monitor, proyektor merupakan salah satu perangkat yang masih cukup banyak digunakan sebagai perangkat display.

Proyektor saat ini memang masih banyak digunakan di lingkungan institusi atau korporasi, dan biasanya digunakan untuk pertemuan atau rapat. Hal tersebut dikarenakan proyektor lebih praktis dan lebih murah dalam menampilkan tampilan berukuran besar ketimbang monitor layar besar.

Meskipun lebih ringkas daripada monitor dengan ukuran layar yang sama, kebanyakan proyektor masih memiliki bentuk bodi yang gemuk dan berat. Hal tersebut cukup merepotkan bila penggunanya sering bepergian ke berbagai tempat. Lantas adakah proyektor berukuran mini?

http://cdn.metrotvnews.com/images/library/images/Tekno/Danu/lwEjvZqC41ofST6Z_setting_fff_1_90_end_500.jpg

ASUS S1 adalah salah satu proyektor mini yang ada di pasaran. Ukuran ASUS S1 memang sangat kecil, yaitu hanya 11,05 x 3,07 x 10,2 cm. Ukuran tersebut memungkinkan proyektor ini dapat disimpan ke dalam saku Anda layaknya sebuah power bank.

ASUS juga telah menyediakan casing dan tas khusus untuk menyimpan proyektor ini dalam paket penjualannya, sehingga proyektor mungil ini semakin mudah dibawa.

Selain mungil dan sangat ringkas, ASUS S1 juga memiliki berbagai kelebihan lain. Pertama adalah jumlah input dan output yang tergolong lengkap untuk sebuah proyektor mini. Ia dilengkapi dengan masing-masing sebuah port HDMI, port USB, dan port audio 3.5 mm.

Melalui port HDMI-nya, Anda juga dapat menampilkan proyeksi gambar langsung dari ponsel. ASUS juga telah menyediakan kabel HDMI yang lengkap, termasuk kabel HDMI khusus untuk disambungkan ke port micro USB ponsel Anda.

http://cdn.metrotvnews.com/images/library/images/Tekno/Danu/OWZgFtZAu3Zvonti_setting_fff_1_90_end_500.jpg

Kelebihan kedua dari proyektor ini adalah mudah untuk digunakan. Saat kami uji, kami hampir tidak melakukan apapun kecuali menghubungkan proyektor ini ke PC atau ponsel kami melalui port HDMI. Selain mudah dipasang, menu pengaturan dalam proyektor ini juga mudah dimengerti. Pengoperasiannya juga tergolong mudah meskipun tidak memiliki remote.

ASUS S1 memiliki empat mode tampilan, yaitu Battery Mode, Presentation Mode, Theater Mode dan Standard Mode. Jika dirasa kurang pas, Anda juga dapat mengatur berbagai atribut tampilannya secara langsung melalui menu yang terdapat di proyektor ini. Sementara itu, gambar yang dihasilkan memiliki rasio 4:3 atau 16:9 dengan resolusi Full HD (1080p).

http://cdn.metrotvnews.com/images/library/images/Tekno/Danu/bV1doxZm8I2kyQvL_setting_fff_1_90_end_500.jpg

Proyektor ini juga dapat ditempatkan dengan berbagai konfigurasi, mulai dari konfigurasi normal di depan layar, di belakang layar, bahkan dapat ditempatkan secara terbalik. Jarak efektif penempatannya adalah mulai dari 30cm hingga 2,43 meter dari layar dengan maksimal besar layar hingga 100-inci.

Jika ditempatkan lebih dari jarak penempatan normalnya, beberapa tulisan kecil akan sulit dibaca meski secara keseluruhan gambarnya masih sangat bagus untuk dilihat.

Kelebihan lain pada proyektor ini adalah terdapatnya speaker serta memiliki baterai berdaya 6000 mAh. Baterai tersebut memungkinkan proyektor ini untuk dioperasikan meski tanpa ada sumber listrik. Meskipun demikian, waktu pengoperasiannya tidak terlalu lama yaitu hanya 3 jam saja.

Uniknya, keberadaan baterai ini juga membuat proyektor mini ASUS S1 dapat digunakan sebagai power bank gadget Anda. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menghubungkan gadget dengan proyektor ini melalui port USB.

http://cdn.metrotvnews.com/images/library/images/Tekno/Danu/aHDV1AFOidWMFDg5_setting_fff_1_90_end_500.jpg

Kesimpulan

ASUS S1 merupakan proyektor mini yang merupakan solusi bagi Anda yang ingin menikmati tampilan berlayar besar tanpa mengorbankan ruangan. Proyektor ini juga sangat cocok bagi para pebisnis yang sering melakukan presentasi dan banyak bepergian ke berbagai tempat.

Selain ringkas, dan mudah digunakan, proyektor ini juga memiliki baterai yang membuat ia semakin mobile, meskipun tidak dapat beroperasi dalam waktu yang lama. Sementara banderol harganya yang berada di kisaran Rp6,2 juta masih dirasa sangat wajar melihat fitur yang ditawarkannya.


Related Posts

Yes No