Nusantara Jaya Teknologi

08001401216 info[@]njt.co.id

Menu
Merakit PC Gaming Canggih dengan GIGABYTE Z170X-Gaming G1

Merakit PC Gaming Canggih dengan GIGABYTE Z170X-Gaming G1

By In News On March 18, 2016


Gigabyte Z170X-Gaming G1 LED 05

SUMBER : Jagatreview.com

Ingin merakit PC Gaming canggih dengan teknologi yang sedang “nge-tren” di dalamnya? Cobalah memulai dengan memilih komponen motherboard secara tepat. Sering dijumpai jika pengguna, mungkin juga Anda, kurang memberikan perhatian serius dalam memilih motherboard dan hanya memfokuskan pada komponen seperti prosesor, memori/RAM, graphics card, dan storage. Pengguna terkadang memegang prinsip “asal cocok dan bekerja normal” pada saat memilih komponen motherboard. Motherboard “asal pilih” tersebut mungkin ditawarkan dengan harga jual “murah”. Akan tetapi, penghematan anggaran tidak seberapa tersebut bukan tidak mungkin membuat PC Gaming milik Anda kehilangan potensi maksimalnya. Terlebih jika Anda telah menguras simpanan dana untuk mendapatkan PC Gaming terbaik di pasaran saat ini. Sebuah PC Gaming membutuhkan pondasi kuat pada saat dibangun dan komponen motherboard memegang peranan penting tersebut.

Mungkin saat ini Anda berpikir “Seperti apa sih kriteria motherboard untuk membangun PC Gaming canggih seperti itu?” Motherboard gaming umumnya telah dilengkapi teknologi dan fitur spesial sehingga sanggup memuaskan “hasrat” seorang gamer. Di antaranya seperti penggunaan komponen kualitas tinggi sehingga PC Gaming selalu siap “tempur” saat dibutuhkan. Dukungan penggunaan graphics card lebih dari satu unit juga menjadi fitur wajib motherboard gaming sehingga tidak ada istilah “frame rate jeblok” atau kualitas visual “rata kiri” pada saat bermain game. Tidak ketinggalan motherboard gaming juga sanggup menawarkan kualitas audio premium, solusi network kelas atas untuk online gaming bebas dari gejala lag, transfer data “secepat kilat”, kemampuan tuning performa, dan masih banyak lagi.

Pasar komponen PC memang menyediakan ragam pilihan produk motherboard gaming dengan sejumlah kriteria tersebut. Akan tetapi, tidak banyak produsen mampu mengeksekusi produk motherboard gaming mereka secara maksimal sehingga terkadang “terasa nanggung” dari segi teknologi dan fitur di dalamnya. Tentu saja hal ini tidak berlaku untuk salah satu produsen motherboard ternama kelas dunia, GIGABYTE. Hal tersebut memang terbukti melalui salah satu mahakarya terbaru produk motherboard gaming mereka, Gigabyte Z170X-Gaming G1. Berbasiskan platform generasi masa kini dari Intel, Gigabyte Z170X-Gaming G1 siap membuat PC Gaming kelas atas Anda tampil semakin mengagumkan dengan teknologi dan fitur canggih di dalamnya.


PC Gaming Canggih Siap Untuk Empat VGA

GIGABYTE Z170X-Gaming G1 4-way Crossfire SLI v2

PC Gaming canggih harus siap menangani empat graphics card sekaligus, tidak perlu tanggung-tanggung hanya dua atau tiga saja. PC Gaming canggih itu harus selalu siap menjalankan game 3D paling berat dengan “mulus”, pada setting grafis “rata kanan” bahkan di resolusi 4K sekalipun. Di sinilah kemampuan menangani empat graphics card menjadi fitur penting pada Gigabyte Z170X-Gaming G1.
Menariknya, Gigabyte Z170X-Gaming G1 mampu memanfaatkan tenaga dari empat buah graphics card baik dari lini AMD ataupun NVIDIA. Alhasil gamer dapat menikmati game mereka di resolusi gambar tinggi dengan kualitas visual maksimal tanpa perlu mengorbankan kenyamanan bermain. Empat slot PCI Express 3.0 x16 juga dirancang untuk dapat bekerja pada mode kecepatan x8/x8/x8/x8 sehingga performa setiap graphics card tetap optimal. Sangat jarang ditemukan sebuah motherboard gaming dengan chipset Intel Z170 mampu menawarkan konfigurasi 4-way AMD Crossfire maupun NVIDIA SLI dan kalaupun ada, empat jalur PCI Express 3.0 x16 hanya mendukung mode kecepatan x8/x4/x4/x4.


PC Gaming Canggih Suaranya Juga Harus Canggih

GIGABYTE Z170X-Gaming G1 Audio 01 v2

Tidak hanya dari sisi visual, audio juga memegang peranan penting dalam menghadirkan pengalaman terbaik saat bermain game. PC Gaming tidak bisa dikatakan canggih dong kalau komponen audionya “pas-pasan”. Apalagi kalau hobi bermain game dibarengi menonton film dan mendengarkan musik. Oleh karena itu Gigabyte Z170X-Gaming G1 hadir dengan solusi audio premium Creative Sound Core 3D untuk memanjakan kuping pengguna. Chip audio tersebut umumnya dijumpai pada perangkat soundcard gaming terpisah dengan harga mencapai ratusan dolar.

GIGABYTE Z170X-Gaming G1 Audio 02 v2

Chip audio ini dipadukan dengan chip Burr-Brown High End 127 dB DAC berikut Hi-Fi-grade WIMA Capacitors dan Nichicon audio-grade Fine Gold Capacitors untuk menghasilkan kualitas audio premium. Menariknya, Gigabyte juga membenamkan tiga chip OP-AMP (Operational Amplifier) dimana setiap chip OP-AMP dapat diganti dengan chip lain dengan kemampuan dan karakter suara berbeda sehingga pengguna dapat menyesuaikan dengan selera mereka. Jangan lupa, komponen audio gaming mumpuni yang dibenamkan pada Motherboard Gigabyte Z170X-Gaming G1 tentu harus didukung dengan perangkat audio yang mumpuni agar bisa menjelajah potensi maksimal audio.

GIGABYTE Z170X-Gaming G1 Audio 03 v2

Koneksi PC Gaming Canggih Tidak Boleh Nge-Lag

Bermain game online “nge-lag”? PC Gaming canggih telah dilengkapi komponen network kelas atas sehingga tidak adalagi gejala “nge-lag” saat bermain game online. Apalagi kalau gamer sedang berkompetisi dengan gamer lainnya dan gejala “nge-lag” dapat membuat runyam segalanya. Gigabyte Z170X-Gaming G1 menghadirkan teknologi network paling canggih dari Killer saat ini, DoubleShot-X3 Pro, sehingga game online dapat dimainkan dengan “mulus”, bebas gejala “nge-lag”, dan membuka kesempatan lebih lebar untuk merebut kemenangan demi kemenangan. Sebuah alogaritma cerdas pada teknologi tersebut mampu mengalokasikan jalur koneksi dengan kecepatan paling tinggi untuk aplikasi game online sementara aplikasi lain ditempatkan pada jalur koneksi lainnya.

PC Gaming Canggih Storage-nya Harus Kencang

GIGABYTE Z170X-Gaming G1 M2

PC Gaming dengan prosesor kencang, kapasitas memori/RAM melimpah, empat graphics card kelas atas tidak bisa dibilang canggih kalau masih menggunakan storage lambat seperti Hard Disk. Apalagi ukuran game modern terus membengkak hingga puluhan, bahkan bukan tidak mungkin ratusan GB. Bayangkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menunggu kiriman data dari Hard Disk, sebelum akhirnya diolah komponen lainnya.

GIGABYTE Z170X-Gaming G1 SATA Express

Oleh karena itu penggunaan storage “super super cepat” SSD (Solid State Drive) pada PC Gaming canggih menjadi mutlak. Gigabyte Z170X-Gaming G1 menyediakan ragam konektivitas untuk mengakomodir perangkat SSD pilihan Anda. Mulai dari SATA III dengan kecepatan maksimal 6 Gbps, lebih cepat lagi dengan SATA Express hingga 16 Gbps, atau ingin lebih cepat lagi hingga 32 Gbps dengan M.2, semua tersedia lengkap di motherboard ini. Masih kurang kencang? Teknologi RAID siap membuat performa melambung lebih tinggi lagi.


PC Gaming Canggih Harus Punya USB Kencang

GIGABYTE Z170X-Gaming G1 USB31 GEN2 01

PC Gaming canggih tidak mengenal istilah transfer data lambat melalui konektor USB. Oleh karena itu Gigabyte Z170X-Gaming G1 dilengkapi konektivitas USB 3.1 Gen 2 dengan kemampuan transfer data secepat “kilat”. Akan tetapi siapa menyangka jika Gigabyte mendapatkan hak eksklusif untuk menggunakan chip Intel Alpine Ridge sehingga konektivitas USB 3.1 Gen 2 mereka berkali-kali lipat lebih cepat dibandingkan produk motherboard sejenis lainnya. Transfer data game “sekejap mata” dengan ukuran puluhan bahkan ratusan GB melalui konektor USB, kini bukan menjadi masalah.

GIGABYTE Z170X-Gaming G1 USB31 GEN2 02


PC Gaming Canggih Harus Kuat

Tidak hanya dilengkapi teknologi dan fitur modern, PC Gaming canggih juga harus kuat, punya durabilitas tinggi. Tentu Anda tidak mau jika PC Gaming canggih milik Anda hanya memiliki masa pakai hanya “seumur jagung” bukan?! Oleh sebab itu Gigabyte Z170X-Gaming G1 menggunakan komponen pilihan dengan kualitas nomor satu.

GIGABYTE Z170X-Gaming G1 Ultra Durable PCIe Metal Shielding

Contohnya seperti penggunaan kapasitor khusus dengan jaminan umur pakai minimal selama 10.000 jam, lapisan emas lebih tebal pada pin soket prosesor sehingga lebih tahan korosi dan membuat kontak dengan prosesor lebih sempurna, dan tidak ketinggalan penambahan lempengan logam stainless steel sehingga slot PCIe x16 lebih kuat saat menggunakan graphics card dengan bobot di atas rata-rata.
Tidak sampai disitu saja, Gigabyte Z170X-Gaming G1 juga dilengkapi sistem pendingin performa tinggi sehingga membuat komponen-komponen vital motherboard tetap “adem” walaupun sesi gaming sedang panas-panasnya. Dinginnya temperatur komponen motherboard akan membuat umur pakai semakin lama.

GIGABYTE Z170X-Gaming G1 Watercooling


PC Gaming Canggih Juga Harus Tampil Keren

Faktor penampilan memang sifatnya subjektif dan bahkan tidak memiliki andil pada kemampuan keseluruhan sebuah PC Gaming. Akan tetapi saat memiliki sebuah PC Gaming canggih, bukan tidak mungkin Anda memiliki keinginan untuk pamer penampilan ke teman atau langsung saja ke hadapan dunia melalui media sosial dengan memotretnya.

Gigabyte Z170X-Gaming G1 LED 01

Lini motherboard G1 Gaming generasi terbaru telah mengalami perombakan desain seperti dijumpai pada Gigabyte Z170X-Gaming G1. Penampilan motherboard kini lebih keren dan memiliki kesan sporty lebih kuat dengan perpaduan warna hitam doff, putih mengilap, dengan aksen merah pada beberapa bagian. Terlebih dengan tambahan lampu LED pada permukaan PCB yang dapat diprogram seirama dengan musik yang diputar atau game yang dimainkan dan panel belakang motherboard semakin membuat sulit untuk mengalihkan pandangan dari PC Gaming dengan Gigabyte Z170X-Gaming G1 di dalamnya.

Kesimpulan: Gigabyte Z170X-Gaming G1 adalah Pondasi Dasar PC Gaming Terbaik

Motherboard adalah pondasi dasar dalam membangun PC, tidak terkecuali PC Gaming. Oleh karena itu, semakin kuat pondasinya maka semakin kuat pula kemampuan PC Gaming tersebut. Motherboard Gigabyte Z170X-Gaming G1 merupakan pondasi dasar kuat jika Anda memiliki rencana untuk membangun PC Gaming canggih, dengan teknologi dan fitur modern masa kini. Gigabyte Z170X-Gaming G1 siap mengoda Anda dengan keunggulan yang pastinya sulit Anda temukan pada motherboard gaming sejenis lainnya.

Gigabyte Z170X-Gaming G1 LED 05


Related Posts

Yes No