Nusantara Jaya Teknologi

08001401216 info[@]njt.co.id

Menu
REVIEW | FSP HYPER M 600W, PSU untuk Gamer Kelas Menengah

REVIEW | FSP HYPER M 600W, PSU untuk Gamer Kelas Menengah

By In Review Article On May 11, 2016


MetroTvNews : Jika di ulasan sebelumnya kami mengulas FSP HYDRO G 850W yang merupakan power supply untuk kelas enthusiast, FSP HYPER M 600W merupakan power supply untuk kalangan gamer kelas menengah.

Selain memiliki daya yang lebih rendah, power supply ini juga tidak memiliki fitur semewah HYDRO G 850W. Meski demikian, ia masih sangat mumpuni untuk digunakan sebagai penyuplai daya ke PC Anda.

Berbeda sedikit dengan saudaranya, HYPER M 600 merupakan power supply yang dirancang khusus untuk para gamer dengan konsumsi daya menengah. Power supply ini memiliki efisiensi daya di atas 85 persen, 5 persen lebih rendah dari HYDRO G 850W, tetapi masih termasuk tinggi untuk power supply di kelasnya.

Untuk komponennya, power supply ini tidak banyak berbeda dengan HYDRO G 850. Ia masih menggunakan desain single rail bertegangan +12V dan active PFC di atas 99 persen. Power supply ini juga memiliki kipas 12mm yang mampu mendinginkan komponen di dalamnya secara optimal, serta telah memiliki berbagai sertifikasi keamanan.

Untuk memudahkan pemasangan kabelnya, HYPER M 600W hadir dengan sistem kabel modular. Kabel yang terdapat di power supply ini semuanya bisa dilepas sehingga Anda bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan. Power supply ini telah kompatibel dengan desain motherboard yang menggunakan standar ATX12V dan kartu grafis yang menggunakan standar EPS12V.

Berbeda dengan HYDRO G 850W, power supply ini hanya mampu menampung satu kartu grafis saja karena keterbatasan dayanya yang hanya 600W. Selain itu, ia juga tidak memiliki sertifikasi SLI maupun CrossFire. Meski demikian, ia masih memiliki konektor SATA yang cukup banyak, yaitu 9 buah konektor.

Bagi Anda yang hanya ingin membangun sebuah PC untuk sekedar mampu bermain game tanpa dukungan hardware kelas atas yang rakus daya, HYPER M 600W bisa menjadi pilihan karena telah mendukung memiliki fitur dan standar performa yang mumpuni untuk sebuah PC gaming kelas menengah.


Related Posts

Yes No