Nusantara Jaya Teknologi

08001401216 info[@]njt.co.id

Menu
FSP EMERGY 1000 Portable Storage System-Pasokan Listrik Alternatif untuk Kawasan Perkotaan, Terpencil, atau Bencana

FSP EMERGY 1000 Portable Storage System-Pasokan Listrik Alternatif untuk Kawasan Perkotaan, Terpencil, atau Bencana

By In News On February 1, 2016


Pada KTT Iklim (World Climate Summit) yang diselenggarakan di Paris di akhir tahun 2015 lalu, semakin banyak negara yang turut menandatangani kesepakatan untuk membatasi emisi karbon, bersama mengatasi tren pemanasan global, dan memperbarui Protokol Kyoto yang akan berakhir pada 2020 dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hampir seluruh negara di dunia secara aktif berinvestasi untuk mengembangkan sumber energi bersih dan terbarukan seperti tenaga surya dan angin, sebagai upaya menahan pemanasan global. Pembangunan pembangkit listrik dari tenaga surya dan angin semakin meningkat dari tahun ke tahun. Namun pembangkit listrik ini sedikit banyak terbatasi oleh karakter alam yang sulit diprediksi, ini berpengaruh langsung pada konsistensi output daya yang dihasilkan. Untuk itulah pengembangan terus dilakukan pada Energy Storage System (ESS) yang diharapkan dapat mengisi keterbatasan dari sumber energi terbarukan sekaligus menjawab masalah kebutuhan energi dan masalah pemanasan global.

FSP Group telah berhasil mengembangkan berbagai Energy Storage Systems (ESS) yang berbasis panel surya seperti model inverter grid tie, inverter off grid (portabel, back-up) dan model penyimpan daya mandiri. FSP EMERGY 1000 Portable Storage System yang memenangkan penghargaan Taiwan Excellence Award 2016 adalah salah satu jajaran produk unggulan Energy Storage Systems (ESS) dari FSP Group. FSP Group memproduksi langsung EMERGY 1000 Portable Storage System untuk memastikan kualitas.

fsp emergy 1000

Robin Chua, General Manager PT Nusantara Jaya Teknologi selaku distributor tunggal resmi FSP di Indonesia memastikan ketersediaan FSP Emergy 1000 di Indonesia. “Bayangkan FSP Emergy 1000 sebagai BATERAI SUPER yang bisa anda bawa kemana saja untuk memenuhi seperti apapun kebutuhan pasokan listrik anda. FSP Emergy 1000 sangat cocok digunakan di wilayah manapun di Indonesia karena desian yang portabel dan pengisian daya dapat dilakukan melalui arus AC atau panel surya. FSP Emergy 1000 mampu menjawab permasalahan listrik ‘byar pet’ di daerah perkotaan sekaligus membuka akses listrik mandiri untuk daerah terpencil atau daerah bencana”, pungkas Robin.

Pengisian Daya dengan Arus Listrik AC atau Panel Surya

Pengisian daya yang cepat berefisiensi tinggi dengan arus AC diterapkan pada FSP Emergy 1000, pengguna bisa menyimpan daya pada FSP Emergy 1000 pada saat tarif off-peak yang murah dan menggunakannya pada peak hours sehingga bisa menghemat tagihan listrik. Sanagt sunyi ketika digunakan sehingga dapat menjadi pengganti generator bertenaga bensin yang berisik ketika listrik padam.

Selain menggunakan arus AC, pengisian daya melalui panel surya standar bisa langsung dilakukan dengan built-in solar charging yang disematkan pada FSP EMERGY 1000. Simpan daya pada siang hari untuk digunakan pada malam saat matahari terbenam

Output daya 1500W AC yang dihasilkan baik pengisian daya AC maupun panel surya bisa digunakan langsung untuk peralatan listrik rumah tangga yang membutuhkan suplai energi cukup tinggi seperti oven listrik, lemari pendingin, TV, dan pengering rambut.

fsp emergy 1000 _1

FSP emergy 1000_2Energy Storage Systems dari FSP Group yang telah disambut sangat baik di lebih dari 10 negara ini bukan hanya dapat digunakan untuk peralatan listrik rumah tangga. Contoh ekstrem penggunaan FSP EMERGY 1000 adalah di lokasi-lokasi dengan kondisi terbatas atau tanpa akses pasokan listrik sama sekali seperti daerah terpencil atau ketika berada dalam kondisi darurat bencana

FSP Emergy 1000_3

Output daya murni berkualitas tinggi yang dihasilkan memastikan FSP EMERGY 1000 dapat digunakan pada perangkat medis, komunikasi, atau perangkat pengeras suara premium sekaligus mendukung portabilitas dan memecahkan masalah keterbatasan pasokan listrik pada perangkat-perangkat tersebut. Desain ringkas dan ringan memungkinkan FSP EMERGY 1000 dibawa kemana saja kapan saja. Risiko kerusakan sistem akibat penyerapan debu, kelembaban atau benda asing diminimalisir dengan desain yang tertutup rapat tanpa kipas pendingin

FSP juga akan segera merilis Micro Inverter yang dapat memaksimalkan daya output yang dihasilkan oleh  masing-masing panel surya, tanpa terganggu masalah degenerasi efisiensi akibat awan, pohon, daun gugur, dan kotoran burung atau tingginya tegangan DC seperti yang terjadi pada panel surya yang menggunakan String Inverter. FSP Micro Inverter sangat cocok diinstalasikan di ruang atap atau pada bangunan berkonsep hijau karena bukan hanya menjadi pembangkit listrik tapi juga memblokir sumber panas di atap, menghemat konsumsi listrik AC, dan secara tidak langsung melindungi properti dan keselamatan penghuni.

Inverter Grid tie dan off grid dual-use dapat dikombinasikan dengan storage system, dan beroperasi dalam tiga mode yang berbeda: Feed Optimized, Saving Optimized, dan UPS. Hal ini memungkinkan manajemen daya yang cerdas sesuai dengan kondisi kebutuhan energi hijau masing-masing individu. Semua inverter tenaga surya dari FSP terintegrasi dengan perangkat lunak cerdas agar pengguna dapat memantau sekaligus memonitor keamanan sistem perangkat yang terhubung, status pembangkit listrik, dan jumlah penurunan emisi karbon setiap saat.

FSP Group berkomitmen untuk mengembangkan sumber energi bersih, FSP EMERGY 1000  yang telah memenangkan penghargaan Taiwan Excellence 2016 adalah satu bagian dari  sistem energi terbarukan dari FSP Group yang diharapkan dapat memberikan kontribusi langsung untuk lingkungan yang lebih hijau.



Yes No