Forum breadcrumbs – You are here:ForumForum: GigabyteSYARAT & KETENTUAN GARANSI
Please or Register to create posts and topics.

SYARAT & KETENTUAN GARANSI

1. Garansi berlaku selama 3 tahun untuk Motherboard atau VGA dan 2 Tahun untuk Brix Gigabyte yang didistribusikan di wilayah Republik Indonesia oleh PT Nusantara Jaya Teknologi (PT NJT) selaku distributor tunggal yang ditandai dengan stiker garansi dan hologram asli PT NJT.

2. PT NJT berhak untuk secara sepihak memeriksa dan memutuskan cakupan layanan garansi bagi unit rusak Motherboard/VGA Gigabyte yang dikembalikan pelanggan. Garansi dianggap tidak berlaku :

a)  Pada Motherboard/VGA Gigabyte yang tidak didistribusikan oleh PT NJT;

b)  Jika stiker garansi dan hologram asli PT NJT rusak, tidak terlihat, hilang dan atau diubah;

c)  Jika stiker serial number rusak, tidak terlihat, hilang dan atau diubah;

d) untuk suku cadang yang habis pakai (consumable parts), seperti baterai, kecuali kerusakan telah terjadi karena cacat pada bahan atau cacat produksi;

e) Kerusakan akibat penggunaan dan pengoperasian yang tidak sesuai dengan panduan petunjuk dari Gigabyte, kesalahan penggunaan, penyalahgunaan, penggunaan abnormal, atau kelalaian pengguna;

f) Kerusakan akibat bencana alam seperti gempa, petir, banjir atau huru-hara dan akibat faktor luar seperti terkena cairan dan serangga mati yang mengakibatkan terjadinya korosi atau hubungan singkat;

g) Kerusakan akibat pembongkaran atau perbaikan yang dilakukan oleh siapapun yang bukan dari pusat layanan resmi PT Nusantara Jaya Teknologi;

h) Kerusakan yang timbul karena perlakuan selama pengiriman/penyerahan produk ke PT NJT termasuk tetapi tidak terbatas pada penggunaan kemasan yang tidak layak;

i)  jika dimodifikasi dengan perangkat keras atau komponen tambahan tidak resmi diluar panduan petunjuk dari Gigabyte, misal tapi tidak terbatas pada mengganti heatsink dengan non standar, mengganti komponen;

j)  jika ditemukan cacat fisik meliputi tetapi tidak terbatas pada:

·  Jalur putus pada Motherboard/VGA. Pengecualian jalur putus karena korosi pada Motherboard yang masih berada dalam masa garansi korosi bulan 1—12

· Korosi pada Motherboard/VGA. Pengecualian korosi pada Motherboard yang masih berada dalam masa garansi korosi bulan 1—12

· Golden Finger pada VGA terbakar atau lepas.  Pada kasus ini VGA tidak memungkinkan untuk diperbaiki sehingga langsung dikembalikan ke pelanggan

· Ada komponen atau jalur pada pada Motherboard/VGA yg terbakar. Pengecualian port lan yang rusak karena petir pada Motherboard yang masih berada dalam masa garansi petir bulan 1—12

· Ada komponen Motherboard/VGA yang lepas/hilang/rusak

· Ada bekas benturan/jatuh pada Motherboard/VGA misal cacat pada sudut-sudut PCB

k) ketika masa berlaku garansi telah habis.

 

3. Unit Motherboard/VGA Gigabyte yang rusak dan masih berlaku garansi akan mendapatkan cakupan layanan berikut dari PT NJT:

a)  Tukar* tanpa biaya dengan unit sejenis berlaku pada bulan 1—3 untuk Motherboard/VGA Gigabyte;

b) Tukar* tanpa biaya untuk motherboard BRIX pada bulan 1—3 dan adaptor BRIX bulan 1—6

c)  Perbaikan* berikut suku cadang** tanpa biaya berlaku pada bulan 4—24 untuk Motherboard/VGA Gigabyte;

d)  Perbaikan* berikut suku cadang** tanpa biaya berlaku pada bulan 4—24 untuk BRIX Gigabyte;

e)  Perbaikan* tanpa biaya dengan biaya suku cadang** maksimal Rp450.000,00 untuk Motherboard dan maksimal Rp450.000,00 untuk VGA berlaku pada bulan >24—36.

* Unit penukar tidak mesti dalam kondisi baru tergantung dengan stok buffer yang tersedia. Tukar unit dan perbaikan tidak termasuk casing(Brix), dus, buku manual,  dan kelengkapan lainnya.

** Suku cadang baru atau yang telah dipakai sebelumnya dengan performa dan ketahanan setara dengan suku cadang baru.

 

4. Untuk unit yang tidak berlaku garansi maka akan dikenakan biaya sebagai berikut :

a) Biaya perbaikan Motherboard/VGA Rp100.000,00;

b) Biaya penggantian suku cadang Motherboard maksimal Rp300.000,00;

c) Biaya penggantian suku cadang VGA maksimal Rp300.000,00;

PT NJT akan melakukan konfirmasi sebelumnya melalui telepon atau email kepada pelanggan jika timbul biaya tersebut di atas. Perbaikan dilakukan setelah ada konfirmasi kesediaan menanggung biaya tersebut secara tertulis dari pelanggan.

 

 

5. PT NJT akan memberikan layanan garansi melalui satu atau lebih pilihan-pilihan berikut ini:

a) Layanan di Lokasi (carry-in service). Pelanggan dapat mengembalikan unit Motherboard/VGA Gigabyte yang rusak ke lokasi pusat layanan resmi PT NJT atau Authorized Service Partner PT NJT. Layanan yang diberikan adalah perbaikan di lokasi tersebut atau dikirimkan ke suatu lokasi perbaikan lain. Segera setelah pelanggan mendapat pemberitahuan dari PT NJT bahwa layanan perbaikan telah selesai, pelanggan dapat mengambil produk di lokasi dimana unit diserahkan sebelumnya.

b) Layanan melalui Pos (mail-in service). Pelanggan dapat mengembalikan unit Motherboard/VGA Gigabyte yang rusak ke Jl Pangeran Jayakarta 26 Blok A24 Jakarta, Indonesia 10730 melalui pos dengan biaya sendiri. Pastikan unit tersebut dikemas dengan baik untuk menghindari kerusakan akibat pengiriman. Sertakan juga nama, email, telepon, dan alamat lengkap untuk konfirmasi perbaikan dan pengiriman kembali unit. Jika layanan perbaikan selesai, PT NJT akan menginformasikan kepada pelanggan dan mengirimkan kembali unit terkait kepada pelanggan. NJT hanya menanggung biaya pengiriman kembali unit terkait kepada pelanggan.

6. PT NJT tidak bertanggung jawab dengan cara apapun kepada pengguna atas segala kerugian materil dan imateril, baik langsung maupun tak langsung, sengaja maupun tidak sengaja yang diakibatkan dari kerusakan atau sebagai akibat dari kerusakan produk termasuk tetapi tidak terbatas pada, kehilangan keuntungan, kehilangan pendapatan, kehilangan data, kehilangan penggunaan atas produk dan/atau kehilangan penghematan dari penggunaan, atau ketidakmampuan menggunakan produk.