PT Nusantara Jaya Teknologi

08001401216 Info@njt.co.id

Menu
Review Gigabyte GTX 1070 Xtreme Gaming

Review Gigabyte GTX 1070 Xtreme Gaming

By In Review Article On August 30, 2016


Gigabyte-pun juga merilis graphics card seri Xtreme Gaming berikutnya, untuk GPU GTX 1070 yang merupakan salah satu pilihan favorit gamer yang menginginkan “Pascal” high-end dengan harga relatif lebih terjangkau.

Sejak lini graphics card berbasis arsitektur terbaru NVIDIA, Pascal, hadir di pasaran, banyak enthusiast user dan gamer ingin melakukan upgrade graphics card di PC mereka. Tidak heran juga jika para produsen graphics card juga ikut berlomba-lomba merilis produk baru mereka berbasis GPU “Pascal” dengan desain custom masing-masing untuk menarik hati calon pengguna.

Tidak mau ketinggalan dengan yang lain, Gigabyte juga merilis graphics card dengan GPU “Pascal” tersebut. Tidak tanggung-tanggung, pada awal peluncuran saja Gigabyte telah merilis GTX 1080 Xtreme Gaming yang merupakan kasta tertinggi mereka. Selang beberapa waktu kemudian, Gigabyte-pun juga merilis graphics card seri Xtreme Gaming berikutnya, untuk GPU GTX 1070 yang merupakan salah satu pilihan favorit gamer yang menginginkan “Pascal” high-end dengan harga relatif lebih terjangkau.

Gigabyte GTX 1070 Xtreme Gaming 18

Graphics card Gigabyte GTX 1070 Xtreme Gaming ini hadir dengan fitur-fitur lengkap yang sama dengan seri GTX 1080. Graphics card ini dilengkapi dengan pendingin Windforce Stack 3X, Xtreme VR Links, RGB Lighting dan berbagai fitur lain. Penasaran dengan apa yang ditawarkan oleh Gigabyte GTX 1070 Xtreme Gaming ini? Berikut ulasannya!

Gigabyte GTX 1070 Xtreme Gaming

Gigabyte GTX 1070 Xtreme Gaming 14

Graphics card Gigabyte GTX 1070 Xtreme Gaming ini benar-benar bisa dibilang monster dari Gigabyte, di mana VGA card ini memiliki spesifiksi pre-overclocking pabrikan yang sangat tinggi. Kami bahkan bisa menyebutnya sebagai “nekat”. Konfigurasi clock graphics card ini sudah sangat dekat dengan batas maksimal GPU GTX 1070 di air cooling. Selain itu, Gigabyte juga meningkatkan memory clock, hal yang biasanya jarang dilakukan oleh produsen-produsen graphics card non-reference NVIDIA.

GPU gauntlet

Dengan spesifikasi yang tergolong nekat ini, tidak heran jika Gigabyte menyertakan “GPU Gauntlet” pada kemasan graphics card ini, dimana GPU GTX 1070 yang digunakan telah dipilih khusus sehingga bisa berjalan di clock tinggi tersebut. Hanya chip GPU berkualitas tinggi yang ditanamkan Gigabyte di PCB custom GTX 1070 Xtreme Gaming ini. Tidak heran jika Gigabyte menghargai graphics card ini dengan harga jual yang cukup fantastis, bahkan mendekati harga GTX 1080.

Selain spesifikasi core clock GPU yang tinggi, Gigabyte juga melakukan tuning pada konfigurasi power limit yang mengijinkan GTX 1070 Xtreme Gaming berjalan pada GPU Boost maksimum secara terus menerus tanpa mengalami penurunan kecepatan sekalipun. Walaupun hal ini menyebabkan konsumsi daya menjadi lebih tinggi, pengguna yang haus performa akan menyukai tawaran ini.

Gigabyte GTX 1070 Xtreme Gaming 7

GPU dengan spesifikasi pre-overclocking tinggi di graphics card ini dijinakkan Gigabyte dengan pendingin WindForce Stack 3X. Pendingin ini memiliki performa yang mumpuni, di mana pendingin ini mampu menahan suhu GPU GTX 1070 yang telah di-overclock pada suhu kerja maksimal hanya 68°C saja. Tingkat kebisingan pun hanya mencapai 36,8 dB.

Gigabyte GTX 1070 Xtreme Gaming 18

 

Tidak hanya berfokus pada tuning performa dan pendinginan saja, Gigabyte juga membungkus VGA card ini dengan desain yang menarik yang dilengkapi dengan RGB Lighting dan backplate yang memberikan nilai estetika tambahan, yang siap menarik perhatian para gamer dan enthusiast user.

Secara keseluruhan, Gigabyte GTX 1070 Xtreme Gaming ini merupakan graphics card yang menarik bagi siapa saja yang menginginkan kinerja tertinggi. Konfigurasi pre-overclocked pabrikan yang tinggi dan dilindungi dengan garansi resmi dari Gigabyte sendiri tentunya memastikan game kelas “AAA” dapat dimainkan di resolusi Full HD, WQHD dan bahkan 4K dengan nyaman tanpa membuat pusing pengguna bila terjadi masalah. Selama tidak mempermasalahkan konsumsi daya yang terbilang tinggi untuk GTX 1070, serta harganya yang juga terbilang tinggi, Gigabyte GTX 1070 Xtreme Gaming bisa jadi pilihan bila Anda adalah penggila performa tinggi.


Related Posts