PT Nusantara Jaya Teknologi

08001401216 Info@njt.co.id

Menu
Nge-Game Online Sambil Download Tanpa Nge-LAG? Ini Solusinya!

Nge-Game Online Sambil Download Tanpa Nge-LAG? Ini Solusinya!

By In News On August 3, 2016


Advertorial by Gigabyte

advertorial-gigabyte-h

JAGATREVIEW.COM

Dalam dunia game online, koneksi Internet yang nge-LAG, atau terpatah-patah, selalu menjadi mimpi buruk dan musuh besar yang siap menghantui para gamer. Terlebih lagi bila gamer memainkan game online multiplayer. Sudah menggunakan koneksi Internet super kencang dari ISP terbaik-pun tidak dapat menjamin 100% gamer mendapatkan koneksi bebas LAG untuk game online favorit mereka.

Overwatch defeat

Ancaman LAG memang dapat muncul secara tiba-tiba tanpa diduga, dan bisa saja diakibatkan oleh aplikasi-aplikasi background, seperti anti-virus, Windows Update, serta aplikasi game markerplace seperti Steam, Origin dan lain-lain yang tiba-tiba melakukan download update konten secara otomatis. Hal-hal itu menyebabkan koneksi Internet untuk bermain game online terganggu, dan gejala LAG-pun menuncul, bahkan bisa menjadi-jadi bila tidak segera diatasi. Itu tentunya akan merusak pengalaman bermain para gamer, dan bisa berujung pada bencana kekalahan.

Gigabyte advetorial c

Namun, tidak perlu khawatir! Motherboard “Gaming” dari Gigabyte telah memiliki solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan ini, dengan tekonologi Ethernet LAN E-Killer. Teknologi ini memberikan jaminan bagi para gamer untuk mendapatkan koneksi Internet tanpa LAG, yang menunjang kenyamanan memainkan game online. E-Killer ini akan menghilangkan gangguan dari aplikasi di background yang melakukan download tanpa izin, sehingga koneksi Internet yang optimal akan terus didapatkan oleh game online.

advertorial-gigabyte-c

Teknologi Ethernet LAN E-Killer ini tidak bisa dipungkiri menjadi fitur yang makin penting di motherboard gaming saat ini. Kuncinya adalah E-Killer ini mampu melakukan manajemen bandwidth Internet yang digunakan oleh aplikasi yang ada di dalam komputer. Melalui fungsi manajemen ini, LAN E-Killer selalu menempatkan game-game online sebagai prioritas utama untuk mendapatkan koneksi Internet terbaik agar game online bebas LAG, dan menaruh aplikasi background di prioritas yang lebih rendah.

advertorial-gigabyte-b

Tidak hanya memberikan pengalaman bermain game online bebas LAG, kecanggihan E-Killer yang ada di motherboard gaming Gigabyte ini juga mampu memberikan tawaran kenyamanan bermain game online tanpa nge-LAG, sembari:

  • Melakukan update game-game kesayangan
  • Men-download game dari Steam, Origin, uPlay, dll
  • Men-download film dan lagu di website retailer resmi
  • Melakukan streaming YouTube atau Twitch

Aktivitas online gaming bisa terus berjalan tanpa harus mengorbankan salah satu aktivitas di atas, karena semuanya dapat dilakukan secara bersamaan, selama koneksi Internet dari ISP sudah memiliki bandwith yang memadai.

advertorial-gigabyte-E

Semua kenyamanan yang ditawarkan ini didapat dari kecanggihan motherboard gaming Gigabyte dengan “Killer LAN” tersebut. Melalui aplikasi Killer Network Manager ini, gamer bisa mengatur prioritas dan bandwidth jaringan dari berbagai game dan aplikasi dengan hanya beberapa klik di interface yang sederhana. Bila dibutuhkan, aplikasi ini juga bisa otomatis mengatur prioritas dan bandwidth berdasarkan mekanisme deteksi mereka.

advertorial-gigabyte-h

Tidak hanya sebatas teori belaka, kami juga mencoba langsung kecanggihan “Killer LAN” yang tertanam pada motherboard Gigabyte Z170X-Gaming G1 untuk bermain game online “Overwatch” sambil melakukan streaming video dari YouTube serta download game di Steam dan Origin. Hasilnya, “OverWatch” berhasil dijalankan online dengan ping terjaga di bawah 20 ms.

advertorial-gigabyte-g

Lalu, apa yang terjadi jika pengujian yang sama dilakukan pada motherboard yang menggunakan LAN biasa? Untuk simulasi hal itu, kami mematikan fitur Killer LAN Bandwith Control. Alhasil, game “Overwatch” yang kami mainkan langsung mengalami LAG PARAH dengan ping di atas 200 ms, dan menghadirkan mimpi buruk bagi kami.

Menarik kan? Temukan seluruh kenyamanan “Nge-Game Online Sambil Nge-Download Tanpa nge-LAG” di jajaran Motherboard Gaming Gigabyte berikut ini:

X99-G1 Gaming wifi

Gigabyte X99-Gaming 5

Z170X-Gaming G1

Z170X-Gaming 7

Z170X-Gaming 5

Z170X-Gaming 3

Z170N-Gaming 5

Z170MX-Gaming 5

H170-Gaming 3


Related Posts